Thursday, May 14, 2020

Download buku standar perencanaan tapak pdf

Download buku standar perencanaan tapak pdf
Uploader:Skeebem
Date Added:15.07.2018
File Size:62.15 Mb
Operating Systems:Windows NT/2000/XP/2003/2003/7/8/10 MacOS 10/X
Downloads:21018
Price:Free* [*Free Regsitration Required]





perancangan tapak dasar: materi perancangan tapak dasar


Jan 25,  · TATA CARA PERENCANAAN TEKNIK LANSEKAP JALAN No: /T/BM/ Maret DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM DIREKTORAT JENDERAL BINA MARGA PRAKATA Dalam rangka mengembangkan jaringan jalan yang efisien dengan kualitas yang baik, perlu diterbitkan buku-buku standar, pedoman, dan petunjuk mengenai perencanaan, pelaksanaan, pengoperasian dan . Oct 19,  · Perencanaan tapak 1. BUKU DATA PERENCANAAN TAPAK Disusun untuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah Perencanaan Tapak (TKP ) Oleh: Kelompok 6 A Safilia Vinandita Lidia Simanjuntak Khalid Adam Yosephine Purba Mila Wijayanti Aufa Dirgahayu Fransinata G.S. L2D JURUSAN PERENCANAAN . BUKU RENCANA AFFORDABLE HOUSING CONCEPT KELURAHAN PESANTREN Disusun Untuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah Perencanaan Tapak (TKP ) Oleh Kelompok 8B: Rizka Nur Oktafiani Nelli Graceulina Purba.




download buku standar perencanaan tapak pdf


Download buku standar perencanaan tapak pdf


Kami adalah komunitas sharing. Jadi tolong bantu kami dengan mengunggah 1 dokumen baru atau yang ingin kami unduh:. Share Embed. Untuk maksud tersebut Direktorat Jenderal Bina Marga, selaku pembina jalan di Indonesia telah berusaha menyusun buku-buku dimaksud sesuai dengan prioritas dan kemampuan yang ada.


Namun demikian sambil menunggu proses tersebut, kiranya standar ini sudah dapat diterapkan dalam kegiatan-kegiatan perencanaan teknik lansekap jalan, dan kami mengharapkan dari penerapan di lapangan dapat diperoleh masukan-masukan kembali berupa saran dan tanggapan guna penyempurnaan selanjutnya.


Maksud 1. Tujuan 1. Ruang Lingkup Ketentuan Umum Ketentuan Teknik 2, download buku standar perencanaan tapak pdf. Penyesuaian dengan persyaratan Geometrik Jalan Pemilihan Jenis Tanaman dan Lokasi Penempatannya.


Pada Jalur Tanaman Tepi dan Median Pada Daerah Tikungan Pada Daerah Persimpangan Pada Daerah download buku standar perencanaan tapak pdf mempunyai Terain Pelaksanaan Pekerjaan Lansekap 3. Pekerjaan Persiapan Pekerjaan Pemasangan Bangunan Taman Pekerjaan Download buku standar perencanaan tapak pdf Tanaman Pemeliharaan Tanaman Lansekap Jalan 3. Tahapan Kegiatan Pemeliharaan Jadwal Pemeliharaan Charles W.


Tujuan Untuk meyeragamkan metode perencanaan lansekap jalan yang disesuaikan dengan kiasifikasi fungsi jalan dan kondisi terain sehingga secara umum memiliki penyelesaian yang sama dalam penanganannya. Lansekap Jalan adalah wajah dari karakter lahan atau tapak yang terbentuk pada Iingkungan jalan, baik yang terbentuk dari elemen lansekap alamiah seperti bentuk topografi lahan yang mempunyai panorama yang indah, maupun yang terbentuk dari elemen lansekap buatan manusia yang disesuaikan dengan kondisi Iahannya.


Lansekap jalan ini mempunyai ciri-ciri khas karena harus disesuaikan dengan persyaratan geometrik jalan dan diperuntukkan terutama bagi kenyamanan pemakai jalan serta diusahakan untuk menciptakan Iingkungan jalan yang indah, nyaman dan memenuhi fungsi keamanan.


Elemen Lansekap adalah segala sesuatu yang berwujud benda, suara, warna dan suasana yang merupakan pembentuk lansekap, baik yang bersifat alamiah maupun buatan manusia. Tajuk merupakan keseluruhan bentuk dan kelebaran maksimal tertentu dari ranting dan daun suatu tanaman.


Struktur Tanaman ialah bentuk tanaman yang terlihat secara keseluruhan. Sering disebut jalur hijau karena dominasi elemen Iansekapnya adalah tanaman yang pada umumnya berwarna hijau.


Tanaman Peneduh adalah jenis tanaman berbentuk pohon dengan percabangan yang tingginya Iebih dari 2 meter dan dapat memberikan keteduhan dan menahan silau cahaya matahari bagi pejalan kaki. Tanaman Pengarah, Penahan dan Pemecah Angin adalah jenis tanaman yang berfungsi sebagai pengarah, penahan dan pemecah angin; dan dapat berbentuk pohon atau perdu yang diletakkan dengan suatu komposisi membentuk kelompok, download buku standar perencanaan tapak pdf.


Tanaman Pembatas, Pengarah dan Pembentuk Pandangan adalah jenis tanaman berbentuk pohon atau perdu yang berfungsi sebagai pembatas pemandangan yang kurang baik, pengarah gerakan bagi pemakai jalan pada jalan yang berbelok atau menuju ke suatu tujuan tertentu, juga karena letak dapat memberikan kesan yang berbeda sehingga dapat menghilangkan kejenuhan bagi pemakai jalan.


Tanaman Penyerap Polusi Udara dan Kebisingan adalah jenis tanaman berbentuk pohon atau perdu yang mempunyai massa daun yang padat dan dapat menyerap polusi udara akibat asap kendaraan bermotor dan dapat mengurangi kebisingan. Tanaman Penutup adalah jenis tanaman penutup permukaan tanah yang bersifat selain mencegah erosi tanah juga dapat menyuburkan tanah yang kekurangan unsur hara. Biasanya merupakan tanaman antara bagi tanah yang kurang subur sebelum penanaman tanaman yang tetap permanen.


Spot yaitu bagian dari suatu ruas jalan yang mempunyai masalah yang memerlukan penanganan dengan penyelesaian lansekap. Site atau tapak yaitu download buku standar perencanaan tapak pdf yang menjadi objek pengamatan di dalam suatu perencanaan lansekap dan merupakan kawasan pekerjaan yang diuraikan dalam kontrak.


Pulau Lalu lintas ialah bagian dari persimpangan yang ditinggikan dengan kereb, yang dibangun sebagai pengarah arus lalu lintas serta merupakan tempat lapak tunggu untuk pejalan kaki pada saat menunggu kesempatan menyeberang. Kanal merupakan bagian dari persimpangan sebidang yang khusus disediakan untuk membelokkan kendaraan, yang ditandai oleh marka jalan atau dipisahkan oleh pulau lalu lintas.


Terain adalah bentuk topografi suatu daerah baik yang terbentuk oleh alam maupun yang dibentuk oleh manusi, dan dapat berupa dataran, bergelombang, atau perbukitan. Gambar Rencana adalah gambar-gambar hasil perencanaan teknik yang disertai format-format yang baku untuk dipergunakan dalam pelaksanaan yang juga merupakan bagian dari dokumen pelelangan.


Direksi Pekerjaan adalah Pemimpin Bagian Proyek dibantu oleh Konsultan Supervisi, yang disebut dalam Kontrak, dan bertanggung jawab dalam mengawasi Kontraktor, mengelola Kontrak, menyetujui pembayaran kepada Kontraktor, menginstruksikan dan menilai variasi-variasi Kontrak, dengan persetujuan Pemilik memberi perpanjangan waktu dan menilai Peristiwa Kompensasi.


Keadaan Tanah, mencakup tekstur, struktur, kesuburan, pH dan jenis tanah. Kesesuaian vegetasi, berdasarkan bentuk, fungsi dan habitat.


Kesesuaian dengan persyaratan Geometrik Jalan. Data lapangan ini sangat berguna sebagai bahan pertimbangan untuk membuat perencanaan lansekap jalan terutama dalam menentukan elemenelemen lansekap yang akan dipergunakan dan cara pemeliharaan yang akan diterapkan. Hal ini dimaksudkan agar suasana yang ditimbulkan setelah direncanakan dan dibangunnya lansekap jalan di area tersebut menjadi segar, sejuk dan dapat memenuhi fungsi estetika, keamanan dan kenyamanan bagi pemakai jalan.


Bentuk data ini dapat merupakan hasil laporan, download buku standar perencanaan tapak pdf, hasil penelitian, download buku standar perencanaan tapak pdf hasil wawancara dengan tenaga ahli yang bersangkutan atau penduduk di sekitar area yang mengetahui kondisi daerah yang akan direncanakan.


Data Instansionil, mencakup : - peta penggunaan lahan di wilayah proyek yang akan direncanakan. Analisa Lapangan Pekerjaan Analisa Lapangan ini mencakup pekerjaan di studio gambar dan atau di laboratorium bila diperlukan, yang terdiri atas : 1 Analisa keadaan fisik "site", permasalahan yang ada dan cara penyelesaian dengan konsep desain lansekap. Penelitian ini sangat penting untuk download buku standar perencanaan tapak pdf jenis tanaman yang cocok dengan habitat dan jenis tanahnya, cara perlakuan terhadap kondisi tanah dan cara pemupukan bagi tanaman yang akan ditanam.


Pembuatan Desain 1 Penggambaran : - denah, gambar-gambar tipical, gambar detail - teknik penanamari sesuai spesifikasi 2 Laporan : - perencanaan - pelaksanaan - organisasi dan rencana kerja pemeliharaan - perkiraan biaya pelaksanaan lansekap 2. Penyesuaian dengan persyaratan Geometrik Jalan menurut Letak Jalur Tanaman Hal-hal yang dipersyaratkan dan perlu diperhatikan dalam perencanaan lansekap jalan agar dapat memenuhi penyesuaian dengan persyaratan geometrik jalan adalah sebagai berikut : 7 1.


Penentuan jenis tanaman yang akan ditanam pada jalur ini harus memenuhi kriteria teknik perletakan tanaman dan disesuaikan dengan lebar jalur tanaman. Pada jalur tengah median. Lebar jalur median yang dapat ditanami harus mempunyai lebar minimum 0.


Begitu pula untuk bentuk median yang ditinggikan atau median yang diturunkan. Pada daerah tikunqan. Pada daerah ini ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan dalam hal menempatkan dan memilih jenis tanaman, antara lain jarak pandang henti, panjang tikungan, dan ruang bebas samping di tikungan.


Tanaman rendah perdu atau semak yang berdaun padat dan berwarna terang dengan ketinggian maximal 0. Pada daerah persimpanqan. Persyaratan geometrik yang ada kaitannya dengan perencanaan lansekap jalan ialah adanya daerah bebas pandangan yang harus terbuka agar tidak mengurangi jarak pandang pengemudi. Pada download buku standar perencanaan tapak pdf ini pemilihan jenis tanaman dan perletakannya harus memperhatikan bentuk persimpangan baik persimpangan tidak sebidang.


Penyesuaian dengan persyaratan Geometrik Jalan menurut Bentuk Download buku standar perencanaan tapak pdf. Pemilihan jenis tanaman ditentukan oleh kondisi iklim habitat, dan areal dimana tanaman tersebut akan diletakkan dengan memperhatikan ketentuan geometrik jalan dan fungsi tanaman. Penjelasan lebih terinci tentang persyaratan tanaman lansekap jalan dapat dilihat pada buku "Spesifikasi Tanaman lansekap Jalan" No. UMUM Dalam mempersiapkan perencanaan Lansekap Jalan selain merencanakan pemilihan jenis tanaman dan lokasi penempatannya, harus disertai dengan Perencanaan pelaksanaan dan perencanaan pemeliharaannya.


Pada jalur Tanaman Tepi dan Median 1 Ketentuan untuk perletakan tanaman pada jalur tepi dan jalur tengah median disesuaikan dengan potongan melintang standar tergantung pada kiasifikasi fungsi jalan yang bersangkutan. Jalan Arteri Primer b. Jalan Kolektor Primer 10 c. Jalan Arteri Sekunder 2 Berdasarkan lingkungan di sekitar jalan yang direncanakan dan ketentuan ruang yang tersedia untuk penempatan tanaman lansekap jalan, maka untuk menentukan pemilihan jenis tanamannya ada 2 dua hal lain yang perlu diperhatikan yaitu fungsi tanaman dan persyaratan penempatannya, download buku standar perencanaan tapak pdf.


Dari contoh-contoh berikut ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam pemilihan jenis tanaman lansekap jalan, dan disarankan agar dipilih jenis tanaman khas daerah setempat, yang disukai oleh burung-burung, serta rendah evapotranspirasinya.


Silahkan isi formulir ini, kami akan coba sesegera mungkin. Dekat Menyerahkan. Please copy and paste this embed script to where you want to embed Embed Script. Size px x x x x


Read More





Tutorial Membaca Buku Sekolah Elektronik Dari Kementerian Pendidikan Yang Berformat PDF

, time: 16:34







Download buku standar perencanaan tapak pdf


download buku standar perencanaan tapak pdf

1. Menilai dan mengevaluasi kondisi tapak, baik positif dan negatif 2. Merencanakan tatanan fisik fasilitas/ fungsi/ bangunan dalam tapak: pengolahan tapak (land development) dan sistem utilitas tapak-Site entrance, sistem dan konfigurasi sirkulasi - posisi, komposisi, orientasi, dan konfigurasi massa dan ruang terbuka tujuan analisis tapak. Perencanaan Irigasi yang merupakan hasil review dari Standar Perencanaan Irigasi edisi sebelumnya dengan menyesuaikan beberapa parameter serta menambahkan perencanaan bangunan yang dapat meningkatan kualitas pelayanan bidang irigasi. Kriteria Perencanaan Irigasi ini telah disiapkan dan disusun dalam 3 kelompok: 1. Download PDF. downloads Views 51KB Size Report. Comment. Perpustakaan Digital. Universitas Negeri Malang. Koleksi Buku Abdul Majid "Perencanaan pembelajaran: mengembangkan standar kompetensi guru / Abdul Majid " Judul Penulis Tahun Label Penerbit Tersedia Subyek: Perencanaan pembelajaran: mengembangkan standar.






No comments:

Post a Comment